Employer Branding: Daya Tarik Start-Up Agri-Tech pada Generasi Z di Sektor Pertanian

Authors

  • Rifka Utami Arofah Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Meydy Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jasrd.v2i1.241

Keywords:

employer branding, generation Z, start-up agri-tech

Abstract

Sektor pertanian merupakan salah satu sektor peyangga perekonomian Indonesia, termasuk saat terjadi krisis pandemi COVID-19. Namun, keterlibatan dan minat generasi Z perlu ditingkatkan agar sektor pertanian dapat terus bertahan dan berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi apakah employer branding pada perusahaan Start-Up Agri-Tech dapat memberikan daya tarik generasi Z untuk bekerja di sektor pertanian. Responden penelitian terdiri dari 41 mahasiswa pertanian yang lahir pada tahun 1996-2010. Hasil studi menunjukkan bahwa employer branding dapat memberikan daya tarik generasi Z untuk bekerja di sektor pertanian, dengan respon tertinggi pada dimensi Perception of Work Environment (persepsi atas lingkungan kerja).

Author Biography

  • Meydy, Universitas Putra Bangsa

    Lecturer of Business Digital

Downloads

Published

2022-12-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

Employer Branding: Daya Tarik Start-Up Agri-Tech pada Generasi Z di Sektor Pertanian. (2022). Journal of Agribusiness Science and Rural Development, 2(1), 45-52. https://doi.org/10.32639/jasrd.v2i1.241