Pelatihan Digital Marketing pada UMKM Uliq Food di Kecamatan Bae Kabupaten Kudus
DOI:
https://doi.org/10.32639/jcse.v3i1.80Keywords:
UMKM, Pelatihan, Digital MarketingAbstract
Penggunaan digital marketing bisa dijadikan alternatif dalam penerapan strategi pemasaran produk maupun jasa untuk memudahkan pelaku usaha dalam memantau dan menyediakan kebutuhan dan keinginan konsumen. Namun penggunaannya belum dianggap penting oleh pelaku, kondisi tersebut karena dibutuhkan keterampilan khusus berkaitan dengan penguasaan penggunaan teknologi informasi dalam upaya mewujudkan pangsa pasar yang lebih luas. Kegiatan pengabdian ini dimulai dengan memberikan penjelasan digital marketing, membuatkan akun social media, memberikan tutorial dan cara mengoperasionalkan sosial media, serta mengajarkan membuat konten yang menarik untuk digunakan sebagai media pemasaran produk dari UMKM. Media sosial banyak peranannya dalam pemasaran sebuah produk, harapannya setelah dilaksanakan program pengabdian ini UMKM memiliki jangkauan pasar luas dan daya saingnya meningkat.