STRATEGI PEMASARAN DIGITAL ANYAMAN PANDAN DI KAWASAN PERDESAAN ANYAMAN PANDAN KABUPATEN KEBUMEN

Authors

  • Imade Yoga Prasada Universitas Putra Bangsa
  • Harini Abrilia Setyawati Universitas Putra Bangsa
  • Larasati Puspita Saridewi Universitas Putra Bangsa
  • Ami Nilmala Hanung Universitas Putra Bangsa
  • Rizqika Puspajanati Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jdbm.v1i2.149

Keywords:

Anyaman pandan, kawasan perdesaan, Kabupaten Kebumen

Abstract

Anyaman pandan merupakan salah satu produk unggulan di Kabupaten Kebumen. Saat ini pemasaran produk anyaman pandan masih menggunakan cara-cara konvensional, sehingga lingkup pemasaran produk menjadi terbatas. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan menentukan strategi penerapan pemasaran digital anyaman pandan di Kawasan Perdesaan Anyaman Pandan Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan data primer dengan 50 responden penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan metode SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi terbaik yang dapat dilakukan untuk menerapkan pemasaran digital adalah dengan menggunakan strategi agresif.

Downloads

Published

2022-08-24

How to Cite

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL ANYAMAN PANDAN DI KAWASAN PERDESAAN ANYAMAN PANDAN KABUPATEN KEBUMEN. (2022). Journal of Digital Business and Management, 1(2), 96-103. https://doi.org/10.32639/jdbm.v1i2.149