PENGARUH KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ULANG SCARLETT WHITENING BODY LOTION

Authors

  • Sheilarahmi Kurrota A'yun Universitas Putra Bangsa
  • Joko Fitra Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jdbm.v2i1.278

Keywords:

Kualitas Produk, Variasi Produk, Celebrity Endorser, Minat Beli Ulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, variasi produk dan celebrity endorser terhadap minat beli ulang produk Scarlett Whitening Body Lotion di Kabupaten Kebumen. Data dalam riset dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden pada konsumen yang menggunakan dan membeli produk Scarlett Whitening Body Lotion. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefiesien determinasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Variasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Celebrity endorser secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Kualitas produk, variasi produk dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.

Author Biography

  • Sheilarahmi Kurrota A'yun, Universitas Putra Bangsa

     

     

Downloads

Published

2023-02-27

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ULANG SCARLETT WHITENING BODY LOTION. (2023). Journal of Digital Business and Management, 2(1), 44-54. https://doi.org/10.32639/jdbm.v2i1.278