PERAN SOCIAL IDENTIFICATION DAN PERCEIVED VALUE DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DAN PURCHASE INTENTION
DOI:
https://doi.org/10.32639/jdbm.v1i1.41Keywords:
Social Media Marketing Activities, Purchase Intention, Social Identification, Perceived ValueAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Social Identification dan Perceived Value dalam memediasi hubungan Social Media Marketing Activities dan Purchase Intention. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengguna media sosial di Indonesia. Adapun sampel penelitian yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 116 responden yang dipilih berdasarkan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan cara mengirimkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling).
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa secara parsial Social Media Marketing Activities berpengaruh positif signifikan terhadap Social Identification, Perceived Value dan Purchase Intention. Social Identification berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Perceived Value berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention.