Pengaruh Lingkungan Sosial, Content Marketing, Influencer dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Item Game Mobile Legends di Kabupaten Kebumen

Authors

  • Alif Fandi Febri Setiyawan Universitas Putra Bangsa
  • Dewi Noor Susanti Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/g5x3wc12

Keywords:

Lingkungan Sosial, Content Marketing, Influencer, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sosial, content marketing, influencer dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada item game Mobile Legends di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yang dilakukan kepada 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google formulir dan studi pustaka. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan SPSS versi 26.0 for Windows. Hasil penelitian ini menujukan bahwa lingkungan sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-02-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Lingkungan Sosial, Content Marketing, Influencer dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Item Game Mobile Legends di Kabupaten Kebumen. (2024). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(1), 32-46. https://doi.org/10.32639/g5x3wc12