Perancangan Desain User Interface Aplikasi Jasa Tukang Online Berbasis Website
DOI:
https://doi.org/10.32639/tiij.v2i2.769Keywords:
Handyman Service Providers, Web-based Services, User Trust, User Experience, Technological InnovationAbstract
Penyedia jasa tukang berbasis web memiliki peran penting dalam pergeseran dari layanan tradisional ke ranah digital. Penelitian ini meneliti bagaimana platform online memengaruhi kemudahan akses terhadap layanan tukang. Dengan menggunakan survei, wawancara, dan studi kasus, penelitian ini menyoroti pentingnya kepercayaan pengguna, kemudahan penggunaan platform, dan kepuasan pelanggan terhadap layanan tersebut. Hasilnya menunjukkan bahwa adopsi teknologi web memudahkan proses pencarian, pemilihan, dan pembayaran layanan tukang. Kepercayaan pada reputasi penyedia jasa dan ulasan pengguna memengaruhi pilihan penyedia jasa. Namun, terdapat tantangan terkait keamanan data, manajemen ulasan, dan pemeliharaan kualitas layanan yang juga diakui. Implikasi penelitian menekankan perlunya fokus pada kepercayaan pengguna, manajemen kualitas layanan, dan inovasi teknologi untuk meningkatkan daya saing platform penyedia jasa tukang berbasis web.