Perancangan Desain User Interface Aplikasi Jasa Tukang Online Berbasis Website

Authors

  • Lolanda Hamim Annisa Universitas Putra Bangsa https://orcid.org/0000-0003-2706-6539
  • Nikolas Saputra Universitas Putra Bangsa
  • Alief Gymnastiar Universitas Putra Bangsa
  • Ridho Harits Khaerul Anam Universitas Putra Bangsa
  • Rendi Akbar Firmansyah Universitas Putra Bangsa
  • Alfin Al Ghozali Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/tiij.v2i2.769

Keywords:

Handyman Service Providers, Web-based Services, User Trust, User Experience, Technological Innovation

Abstract

Penyedia jasa tukang berbasis web memiliki peran penting dalam pergeseran dari layanan tradisional ke ranah digital. Penelitian ini meneliti bagaimana platform online memengaruhi kemudahan akses terhadap layanan tukang. Dengan menggunakan survei, wawancara, dan studi kasus, penelitian ini menyoroti pentingnya kepercayaan pengguna, kemudahan penggunaan platform, dan kepuasan pelanggan terhadap layanan tersebut. Hasilnya menunjukkan bahwa adopsi teknologi web memudahkan proses pencarian, pemilihan, dan pembayaran layanan tukang. Kepercayaan pada reputasi penyedia jasa dan ulasan pengguna memengaruhi pilihan penyedia jasa. Namun, terdapat tantangan terkait keamanan data, manajemen ulasan, dan pemeliharaan kualitas layanan yang juga diakui. Implikasi penelitian menekankan perlunya fokus pada kepercayaan pengguna, manajemen kualitas layanan, dan inovasi teknologi untuk meningkatkan daya saing platform penyedia jasa tukang berbasis web.

Downloads

Published

2023-12-20

Issue

Section

Articles