Pengaruh Destination Image, dan Satisfaction Terhadap Revisit Intention dengan Attitude sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan Pantai Menganti Kebumen)
DOI:
https://doi.org/10.32639/3trb2522Keywords:
Destination Image, Satisfaction, Revisit Intention, AttitudeAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh destination image dan satisfaction terhadap revisit intention, dengan attitude sebagai variabel intervening pada wisatawan Pantai Menganti, Kebumen. Responden berjumlah 100 orang, dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan skala Likert dan bantuan SPSS 25 serta uji Sobel. Uji yang digunakan meliputi validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Hasil menunjukkan bahwa destination image dan satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude. Destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, sedangkan satisfaction dan attitude berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Attitude tidak mampu memediasi pengaruh destination image terhadap revisit intention, namun mampu memediasi pengaruh satisfaction terhadap revisit intention.