Pengaruh Destination Image, dan Satisfaction Terhadap Revisit Intention dengan Attitude sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan Pantai Menganti Kebumen)

Authors

  • Ratna Anjani Universitas Putra Bangsa
  • Sulis Riptiono Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/3trb2522

Keywords:

Destination Image, Satisfaction, Revisit Intention, Attitude

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh destination image dan satisfaction terhadap revisit intention, dengan attitude sebagai variabel intervening pada wisatawan Pantai Menganti, Kebumen. Responden berjumlah 100 orang, dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan skala Likert dan bantuan SPSS 25 serta uji Sobel. Uji yang digunakan meliputi validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Hasil menunjukkan bahwa destination image dan satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude. Destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, sedangkan satisfaction dan attitude berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Attitude tidak mampu memediasi pengaruh destination image terhadap revisit intention, namun mampu memediasi pengaruh satisfaction terhadap revisit intention.

Downloads

Published

2024-10-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Anjani, R. ., & Riptiono , S. . (2024). Pengaruh Destination Image, dan Satisfaction Terhadap Revisit Intention dengan Attitude sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan Pantai Menganti Kebumen). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(5), 718-732. https://doi.org/10.32639/3trb2522

Most read articles by the same author(s)