Pengaruh Discount, Online Customer Review, dan Online Shopping Experience Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen

Authors

  • Hayyu Nur Khasanah Universitas Putra Bangsa
  • Joko Fitra Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/kvxeyt43

Keywords:

Discount, Online Customer Review, Online Shopping Experience, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh discount, online customer review, dan online shopping experience terhadap keputusan pembelian lipstik di marketplace Shopee pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, yang pernah melakukan pembelian lipstik di Shopee. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS for Windows versi 25.0. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Discount, (2) Online Customer Review, dan (3) Online Shopping Experience, masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-10-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Khasanah, H. N., & Fitra, J. (2024). Pengaruh Discount, Online Customer Review, dan Online Shopping Experience Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(5), 733-753. https://doi.org/10.32639/kvxeyt43

Most read articles by the same author(s)