Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Café dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kopi Bike Gombong

Authors

  • Alfina Dwi Nur Hidayah Universitas Putra Bangsa
  • Muhammad Baehaqi Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/nnkwst66

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Suasana Cafe, Fasilitas, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, suasana café, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di Warung Kopi Bike Gombong. Data dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Variabel yang diteliti meliputi Kualitas Pelayanan (X1), Suasana Café (X2), Fasilitas (X3), dan Kepuasan Konsumen (Y). Analisis dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji hipotesis, dan regresi linear berganda dengan SPSS 25. Hasil menunjukkan seluruh variabel valid, reliabel, serta memenuhi asumsi klasik. Kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan suasana café tidak berpengaruh. Nilai Fhitung sebesar 8,143 > Ftabel 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05, menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, suasana café, dan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2024-10-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Hidayah, A. D. N., & Baehaqi, M. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Café dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kopi Bike Gombong. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(5), 754-769. https://doi.org/10.32639/nnkwst66

Most read articles by the same author(s)