Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Identity, dan Desain Produk Terhadap  Keputusan  Pembelian pada Produk Erigo (Studi pada Konsumen Produk Erigo di Kabupaten Kebumen)

Authors

  • Devi Indah Sari Universitas Putra Bangsa
  • Gunarso Wiwoho Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/q9xqr460

Keywords:

Electronic Word Of Mouth, Brand Identity, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, identitas merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Kabupaten Kebumen. Responden dalam penelitian ini adalah 30 konsumen pengguna produk Erigo. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21 for Windows. Teknik analisis yang digunakan mencakup analisis kuantitatif dan kualitatif, meliputi uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji F, uji t, uji determinasi, dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan identitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak berpengaruh signifikan. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut, yaitu electronic word of mouth, identitas merek, dan desain produk, secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Erigo di Kabupaten Kebumen.

Downloads

Published

2024-10-31

Issue

Section

Articles

How to Cite

Sari, D. I., & Wiwoho, G. (2024). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Identity, dan Desain Produk Terhadap  Keputusan  Pembelian pada Produk Erigo (Studi pada Konsumen Produk Erigo di Kabupaten Kebumen). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(5), 784-802. https://doi.org/10.32639/q9xqr460

Most read articles by the same author(s)