Strategi Reliationship Marketing Selama Krisis Guna Mengembangkan Produk dan Jasa Berdasarkan Kebutuhan Pelanggan

Authors

  • Ika Susilowati Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jcse.v3i1.83

Keywords:

Sosialisasi, Pandemi Covid-19, Relationship Marketing

Abstract

Tema Pengabdian kali ini adalah strategi marketing reliationship marketing selama krisis yang bertujuan untuk mengembangkan produk dan jasa berdasarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Metode pelaksanaan dilakukan melalui sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Minggu 12 Desember 2021 di Hotel Surya Yudha Banjarnegara. Kegiatan sosialisasi reliationship marketing ini tak lain untuk membentuk, mempertahankan, dan meningkatkan relasi yang kuat, yang penuh nilai dengan para pelanggan dan para pemercara (stakeholders) lain. Target luaran pengabdian untuk menarik para pelanggan baru dan menciptakan transaksi dengan mereka, perusahaan terus-menerus sedang berjuang mati-matian untuk   mempertahankan para pelanggan yang ada dan membangun relasi jangka panjang yang mampu mendatangkan laba dengan mereka. Harapan pengabdi semoga dengan terlaksananaya acara tersebut masyarakat dapat membangun hubungan jangka panjang yang memuaskan untuk pihak-pihak terkait seperti pelanggan, pemasok, dan pengalur guna mempertahankan preferensi dan bisnis dalam jangka panjang.

Downloads

Published

12-07-2022

How to Cite

Strategi Reliationship Marketing Selama Krisis Guna Mengembangkan Produk dan Jasa Berdasarkan Kebutuhan Pelanggan. (2022). JCSE: Journal of Community Service and Empowerment, 3(1), 56-60. https://doi.org/10.32639/jcse.v3i1.83

Similar Articles

1-10 of 16

You may also start an advanced similarity search for this article.