Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kebumen Barbershop
DOI:
https://doi.org/10.32639/fokbis.v21i1.20Keywords:
Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, BarbershopAbstract
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Kebumen barbershop dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh experiental marketing Sense, Feel, Act, Relate, Think baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan metode non probability sampling Metode penelitian bersifat analisis kuantitatif, data diperoleh berdasarkan jawaban kuesioner. Berdasarkan dari hasil penelitian variabel yang diteliti, menunjukkan ternyata ada 4 variabel dari dimensi experiential marketing yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yakni sense, feel, act dan relate. Sedangkan variabel think menunjukkan tidak ada pengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan uji simultan diperoleh variabel sense, feel, think, act dan relate secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.