Analisis Analisis Strategi Korporat Terhadap Kinerja PT. Arma Anugerah Abadi Medan
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i1.235Keywords:
Corporate Strategy, Expert Opinion, Knowledge Assets, PerformanceAbstract
Kinerja perusahaan tercapai karena adanya kegiatan jual beli dalam dua pasar yaitu pasar konsumen dan pasar kapital. Dalam kegiatan pasar modal, perusahaan menyediakan saham maupun obligasi dan memperoleh hasil dalam bentuk laba per saham. Penelitian ini akan menganalisa kinerja perusahaan berdasarkan nilai Price Eaning Ratio dan Price to Book Value Ratio. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi korporat dalam kinerja perusahaan yang menjadi studi kasus dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini mengaplikasikan sisi strategi melalui pemilihan alat analisa yaitu Analytic Network Process (ANP). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi intensif merupakan strategi korporat terbaik yang digunakan perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam industri semen. Strategi intensif terbaik adalah strategi penetrasi pasar kemudian strategi pengembangan pasar dan pengembangan produk dengan Analytic Network Process (ANP).