Pengaruh Knowledge Sharing, Self Efficacy dan Reward Terhadap Kreativitas Guru pada SMK Batik Sakti 1 Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/8cbp1841Keywords:
Knowledge Sharing, Self Efficacy, Reward, KreativitasAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh knowledge sharing, self efficacy dan reward terhadap kreativitas guru SMK Batik Sakti 1 Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru SMK Batik Sakti 1 Kebumen dengan jumlah guru 38 orang. Teknik pengumpulan data yang menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu menggunakan seluruh populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan kuesioner. Penelitian ini mengguakan teknik analisi regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22. Hasil analisis menunjukan tidak adanya pengaruh signifikan dari variabel knowledge sharing terhadap kreativitas guru, variabel self efficacy berpengaruh signifikan terhadap kreativitas guru, dan variabel reward berpengaruh signifikan terhadap kreativitas guru di SMK Batik Sakti 1 Kebumen.