Pengaruh Green Brand Knowledge dan Environmental Concern Terhadap Green Purchase Intention Melalui Green Attitude pada Produk The Body Shop

Authors

  • Eli Rahmawati Universitas Putra Bangsa
  • Harini Abrilia Setyawati Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i4.430

Keywords:

Green Brand Knowledge, Environmental Concern, Green Attitude, Green Purchase Intention

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green brand knowledge dan environmental concern terhadap green purchase intention melalui green attitude pada produk The Body Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kebumen yang mengetahui produk The Body Shop. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas), uji hipotesis, uji analisis korelasi, dan analisis jalur dengan program SPSS 23 for windows, Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa green brand knowledge dan environmental concern memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap green purchase intention. Selain itu, dengan uji sobel diketahui bahwa green attitude tidak memiliki pengaruh penuh sebagai mediasi variabel green brand knowledge terhadap green purchase intention, namun green attitude memiliki pengaruh sebagai mediasi variabel environmental concern terhadap green purchase intention.

Downloads

Published

2023-10-07

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Green Brand Knowledge dan Environmental Concern Terhadap Green Purchase Intention Melalui Green Attitude pada Produk The Body Shop . (2023). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 5(4), 387-408. https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i4.430