Pengaruh Brand Image, Product Quality dan Product Variation Terhadap Purchase Decision pada Chatime di Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i4.481Keywords:
Brand Image, Product Quality, Product Variation, Purchase DecisionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, product quality, dan product variation terhadap purchase decision Chatime di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Chatime di Kabupaten Kebumen dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS Release 25.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, product quality berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, product variation berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Secara simultan brand image, product quality, product variation berpengaruh signifikan terhadap purchase decision dengan nilai koefisien determinasi sebesar 47,2%.