Pengaruh Perceived Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfiaction sebagai Variabel Intervening
Studi pada Pengguna Smartphone Vivo di Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i1.64Keywords:
Perceived Quality, Brand Image, Customer Satisfaction, Repurchase IntentionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality dan brand image terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Vivo di Kabupaten Kebumen. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan metode accidentiial sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 25 dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived quality dan brand image berpengaruh terhadap customer satisfactions. Selanjutnya perceived quality, brand image dan customer satisfaction berpengaruh dan signifikan terhadap repurchase intention. Serta customer satisfaction dapat memediasi antara variabel perceived quality dan brand image terhadap repurchase intention.