Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan Good Day Mocacinno di Kebumen

Studi pada Konsumen Produk Kopi Instan Good Day Mocacinno di Kebumen

Authors

  • Suparti Suparti Universitas Putra Bangsa
  • Feby Evelyna Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i6.166

Keywords:

Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Decision

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan Good Day Mocacinno (Studi pada Konsumen Produk Kopi Instan Mocacinno Good Day di Kebumen). Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden pada konsumen Produk Kopi Instan Good Day di Kebumen. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Brand Image (X3) dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan. Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan. Kualitas Produk, Harga dan Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2022-12-14

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan Good Day Mocacinno di Kebumen : Studi pada Konsumen Produk Kopi Instan Good Day Mocacinno di Kebumen. (2022). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 4(6), 788-802. https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i6.166