Pengaruh Brand Awareness, Product Quality, dan Desain Product Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Pride Merek Compass
Studi pada Masyarakat di Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i6.428Keywords:
Brand Awareness, Product Quality, Desain Product, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh brand awareness, product quality, dan desain product terhadap keputusan pembelian sepatu compass (studi pada masyarakat di Kebumen). Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah analisi pengaruh brand awareness, product quality, dan desain product terhadap keputusan pembelian sepatu compass, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu masyarakat di Kebumen yang berusia minimal 18 tahun yang melakukan pembelian dan menggunakan produk sepatu Compass dengan jumlah 100 responden. Pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Analisi data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan hasilnya dianalisis menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil hipotesis pertama bahwa brand awareness secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis kedua bahwa product quality secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis ketiga bahwa desain product secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis keempat bahwa brand awareness, product quality, dan desain product secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.