Pengaruh Healthy Lifestyle, Product Quality, Product Variation, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda United
Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i6.154Keywords:
Healthy Lifestyle, Product Quality, Product Variation, Word of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh healthy lifestye, product quality, product variation, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Sepeda United (studi pada masyarakat Kabupaten Kebumen), baik secara parsial maupun simultan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah membeli dan menggunakan Sepeda United. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik non probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalan 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji parsial/ uji t dan uji simultan (uji f), dan koefisien determinasi). Pengolaha data dalam penelitian ini mengunakan software SPSS (Statistic Package For the Social Sclences) versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa healthy lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda United, product quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda United, product variation berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda United, word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda United. healthy lifestyle, product quality, product variation, word of mouth berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepeda United pada masyarakat Kabupaten Kebumen.