Pengaruh Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Bubur Bayi Organik Nayz di Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i5.483Keywords:
Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, Word of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Bubur Bayi Organik Nayz di Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Bubur bayi Organik Nayz di Kota Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua metode yaitu secara langsung menggunakan angket dan secara tidak langsung menggunakan google from. Penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden pada konsumen yang pernah membeli Bubur Bayi Organik Nayz. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah gaya hidup sehat (X1), variasi produk (X2), word of mouth (X3) dan keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi heterokesdastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel gaya hidup sehat (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi Organik Nayz, variabel variasi produk (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi Organik Nayz, variable word of mouth (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi Organik Nayz, sedangkan variabel gaya hidup sehat, variasi produk dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.