Pengaruh Perceived Ease of Use, Online Customer Review dan Promosi Penjulan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Baju pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen

Authors

  • Zena Setiyani Universitas Putra Bangsa
  • Joko Fitra Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/bcy8ma68

Keywords:

Perceived Ease of Use, Online Customer Review, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, online customer review dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk fashion baju pada marketplace shopee di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumenyang pernah membeli produk fashion baju di Kabupaten Kebumen. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling kepada 100 responden.  Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Alat bantu pengolahan data menggunakan program SPSS for Windows version 26.0. Hasil diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived ease of use, online customer review dan variabel promosi penjualan berpengaruh posotif terhadap keputusan pembelian produk fashion baju pada marketplace shopee di Kabupaten Kebumen.

Downloads

Published

2024-02-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Perceived Ease of Use, Online Customer Review dan Promosi Penjulan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Baju pada Marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen. (2024). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(1), 14-31. https://doi.org/10.32639/bcy8ma68