Pengaruh Healty Lifestyle, Perceived Quality dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Jenis Roadbike Merk Polygon
Studi pada Pengguna Sepeda Jenis Roadbike Merk Polygon di Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v4i4.129Keywords:
Healthy Lifestyle, Perceived Quality, Perceived Value, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh healthy lifestyle, perceived quality, dan perceived value terhadap keputusan pembelian sepeda jenis roadbike di Kabupaten Kebumen. Data sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu pengguna sepeda jenis roadbike di Kabupaten Kebumen yang berjumlah 100 orang sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuisioner. Alat analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, uji regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis menggunakan SPSS 25 for windows. Dari hasil membuktikan hipotesis pertama bahwa healthy lifestyle secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil hipotesis kedua membuktikan bahwa perceived quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil hipotesis kedua membuktikan bahwa perceived value berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil hipotesis keempat membuktikan bahwa healthy lifestyle, perceived quality, dan perceived value secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.