Pengaruh Persepsi Harga, Word of Mouth (WoM), dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian
Studi pada Konsumen Restoran Mie Kiro di Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i6.495Keywords:
Keputusan Pembelian, Persepsi Harga, Word of Mouth (WOM), Product Quality, Mie Kiro KebumenAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Persepsi Harga, Word of Mouth, dan Product Quality, terhadap Keputusan pembelian konsumen Restoran Mie Kiro Kebumen. baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Mie Kiro Kebumen dan Teknik pengambilan sampel Non-Probability Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan analisis regresi linier berganda (uji t dan uji f) , yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat analisis meliputi, uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut : (1) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Mie Kiro Kebumen. (2) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Mie Kiro Kebumen. (3) Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Mie Kiro Kebumen. (4) Persepsi harga, Word of Mouth dan Product Quality berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen restoran Mie Kiro Kebumen.