Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Electronic-Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung
Studi pada Pengguna Smartphone Samsung di Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i4.492Keywords:
Kualitas Produk, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini menguji pengaruh persepsi kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian satu kali dan menggunakan smartphone Samsung. Responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan hasil perhitungannya berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang bertujuan untuk menguji variabel kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.