Pengaruh Brand Image, Promosi Penjualan, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie di Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i4.477Keywords:
Brand Image, Promosi Penjualan, Label Halal, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Promosi Penjualan, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie di Kabupaten Kebumen. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel pada Penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi Produk Luwak White Koffie di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 26 for windows. Metode penelitian Non Probability Sampling dengan menggunakan purposive sampling. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel Bran Image (X1) secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan, sedangkan untuk variabel Promosi Penjualan (X2) dan Label Halal (X3) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie di Kabupaten Kebumen. Variabel brand image (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Laabel Halal (X3) secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Luwak White Koffie di Kabupaten Kebumen. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,417. Artinya bahwa variabel keputusan pembelian (variabel dependent) dijelaskan oleh variabel keputusan pembelian, citra merek, dan saluran distribusi (independent) dalam penelitian ini sebesar 41,7%, sedangkan 58,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.