Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Moisturizer Skintific
Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i3.448Keywords:
Electronic Word of Mouth, Brand Image, Brand Trust, Purchase DecisionAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image, dan brand trust tehadap keputusan pembelian produk moisturizer Skintific di Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, brand image, dan brand trust berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.