Pengaruh Social Media Marketing, Self-Image Congruence dan Online Product Review Terhadap Purchase Intention Produk Somethinc (Studi pada Masyarakat di Kabupaten Banyumas)

Authors

  • Eva Zahrotul Faizah Universitas Putra Bangsa
  • Sulis Riptiono Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/vmt90p71

Keywords:

social media marketing, self-image congruence, online product review, purchase intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, self-image congruence dan online product review terhadap purchase intention produk Somethinc (studi pada masyarakat di Kabupaten Banyumas). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Banyumas yang belum pernah membeli produk Somethinc. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan kuesioner. Metode yang digunakan adalah metode probability sampling yaitu purposive sampling. Hipotesis diuji menggunakan teknik analisis linear berganda dengan bantuan SPSS versi 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing dan online product review berpengaruh terhadap purchase intention produk Somethinc, namun self-image congruence tidak berpengaruh terhadap purchase intention produk Somethinc.

Downloads

Published

2024-04-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh Social Media Marketing, Self-Image Congruence dan Online Product Review Terhadap Purchase Intention Produk Somethinc (Studi pada Masyarakat di Kabupaten Banyumas). (2024). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(2), 256-264. https://doi.org/10.32639/vmt90p71