Pengaruh Situational Factors dan Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Behavior dengan Urge to Buy Impulsively sebagai Variabel Mediasi
Studi pada Konsumen Trio Mall Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i6.472Keywords:
Impulse Buying Tendency, Impulsively Buying Behavior, Urge to Buy ImpulsivelyAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Situational Factors dan Impulse Buying Tendency Terhadap Impulse Buying Behavior Dengan Urge to Buy Impulively Sebagai Variabel Mediasi Pada Konsumen Trio Mall Kebumen. Responden pada penelitian ini adalah Pelanggan Pasar Trio Mall Kebumen yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan dengan bantuan program SPSS 25 dan sobel test. Analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Situational Factors dan Impulse Buying Tendency secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying Behavior.