Pengaruh  Satisfaction dan Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pelanggan Pasar Tradisional Tumenggungan Kebumen)

Authors

  • Sayyidatul Faizah Universitas Putra Bangsa
  • Sulis Riptiono Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/ke2dsa91

Keywords:

Satisfaction, Trust, Customer Loyalty, Customer Engagement

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Satisfaction Dan Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi Pada Pelanggan Pasar Tumenggungan Kebumen. Responden pada penelitian ini adalah Pelanggan Pasar Tumenggungan Kebumen yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan dengan bantuan program SPSS 25 dan sobel test. Analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Satisfaction Dan Customer Trust secara persial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan Customer Engagement. Serta Customer Engagement dapat memediasi Customer Satisfaction terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya Customer Engagement tidak dapat memediasi Customer trust terhadap loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

2023-12-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

Pengaruh  Satisfaction dan Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Customer Engagement Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Pelanggan Pasar Tradisional Tumenggungan Kebumen). (2023). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 5(6), 751-766. https://doi.org/10.32639/ke2dsa91