Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Moisturizer Skintific
Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen
DOI:
https://doi.org/10.32639/jimmba.v5i3.448Keywords:
Electronic Word of Mouth, Brand Image, Brand Trust, Purchase DecisionAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image, dan brand trust tehadap keputusan pembelian produk moisturizer Skintific di Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi dengan bantuan aplikasi SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, brand image, dan brand trust berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Published
Issue
Section
How to Cite
Similar Articles
- Fachturhadi Prasanu, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pasien Klinik Pratama Sentra Medika , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 5 No. 5 (2023): JIMMBA
- Melinda Sukma, Sulis Riptiono, Pengaruh Transaction Convenience, Coupon Sales Promotion, dan Perceived Value terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 4 No. 1 (2022): JIMMBA
You may also start an advanced similarity search for this article.
Most read articles by the same author(s)
- Novita Laraswanti, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust dan Variety of Selection Terhadap Minat Beli Body Lotion Scarlett Whitening , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 4 No. 1 (2022): JIMMBA
- Gracelda Asprila Sasongko, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Brand Ambassador, Daya Tarik Iklan, dan Product Packaging Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Exclusive Matte Lip Cream , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 4 No. 4 (2022): JIMMBA
- Eli Rahmawati, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Green Brand Knowledge dan Environmental Concern Terhadap Green Purchase Intention Melalui Green Attitude pada Produk The Body Shop , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 5 No. 4 (2023): JIMMBA
- Sabila Yuli Asih, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Healthy Lifestyle, Product Quality, Product Variation, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda United , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 4 No. 6 (2022): JIMMBA
- Fachturhadi Prasanu, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pasien Klinik Pratama Sentra Medika , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 5 No. 5 (2023): JIMMBA
- Aji Pangestu, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Brand Awareness, Product Quality, dan Desain Product Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Lokal Pride Merek Compass , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 5 No. 6 (2023): JIMMBA
- Bima Aruna, Harini Abrilia Setyawati, Pengaruh Daya Tarik Produk Indigenous, Fanatisme, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Keris Ndusun Collection (Studi pada Konsumen di Jawa Tengah & DIY) , Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA): Vol. 6 No. 2 (2024): JIMMBA