Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen)
DOI:
https://doi.org/10.32639/ast4qk42Keywords:
Kualitas Produk, Citra Merek, Iklan, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), citra merek (X2), iklan (X3) dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.