Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen)

Authors

  • Setyo Rini Universitas Putra Bangsa
  • Ika Susilowati Universitas Putra Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.32639/ast4qk42

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan iklan terhadap keputusan pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), citra merek (X2), iklan (X3) dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-02-29

Issue

Section

Articles

How to Cite

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Smartphone Oppo di Kabupaten Kebumen). (2024). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi (JIMMBA), 6(1), 47-65. https://doi.org/10.32639/ast4qk42